Jokowi Ingin Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli, Ini Syaratnya

Jokowi Ingin Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli, Ini Syaratnya

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan kegiatan sekolah tatap muka bisa dilakukan pada semester kedua tahun ini, atau tepatnya pada Juli 2021 mendatang.

Hal tersebut ditekankan Jokowi saat memberikan pernyataan pers setelah meninjau vaksinasi guru di SMAN 70 Jakarta Selatan, yang disiarkan secara live streaming, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Berubah Lagi, Nina-Lucky akan Dilantik di Bandung

\"Kita berikan prioritas agar nanti di awal semester kedua pendidikan tatap muka bisa kita mulai lakukan,\" kata Jokowi.

Jokowi menargetkan pada Juni mendatang 5 juta guru, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Hal ini diharapkan semakin memberikan kepastian untuk menjalankan kegiatan sekolah tatap muka.

Baca juga: Ada 10 Aparat Terlibat di Bong China Penggung, Dapat Jatah dari Transaksi Obat

\"Insya Allah sudah bisa segera kita selesaikan sehingga bulan Juli saat mulai ajaran baru semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,\" tegasnya.

Dalam peninjauan kali ini, Jokowi sendiri didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: